Tampilan Awal dari source kode ini ada di "TUTORIAL MEMBUAT PROJECT LUAS SEGITIGA" di source code ini menggunakan rumus 1/2*a*b= dengan itu sudah dapat menghitung keliling segitiga
TUTORIALSOURCE KODE APLIKASI LUAS SEGITIGA :
1. BUAT VARIABLE
Buat Int a,b,c,akar, x,y dan masukkan jika ingin hasil runing di tengah layar ada di TUTORIAL MEMBUAT FROM DI TENGAH LAYAR
2. MASUKKAN SOURCE KODE
Klik dua kali pada button HASIL dan masukkan sorce kode ini :
a = Integer.parseInt(TxtText1.getText()); //a
b = Integer.parseInt(TxtText2.getText()); //b
c = Integer.parseInt(TxtText3.getText()); //C
y = ((a*a)+(b*b));//RUMUS LUAS SEGITIGA
akar = (int) Math.sqrt(y);//RUMUS LUAS SEGITIGA
lblLuas.setText ("Luas Segitiga :" +akar);//HASIL LUAS SEGITIKA
PENJELASAN: interger parse int digunakan untuk fariable yang di tuliskan mengambil isi dari text field A, simbol + untuk menjumlahkan, setText digunakan untuk mengubah text yang ada menjadi yang telah di proses rumus. ((a*a)+(b*b)) digunkan untuk mengalikan
3. MASUKKAN SORCE KODE RESET
Reset digunakan untuk menghapus tampilan menjadi awal
ketikkan ini
TUTORIALSOURCE KODE APLIKASI LUAS SEGITIGA :
1. BUAT VARIABLE
Buat Int a,b,c,akar, x,y dan masukkan jika ingin hasil runing di tengah layar ada di TUTORIAL MEMBUAT FROM DI TENGAH LAYAR
int digunkan untuk mengconvert angka agar terbaca komputer
2. MASUKKAN SOURCE KODE
Klik dua kali pada button HASIL dan masukkan sorce kode ini :
b = Integer.parseInt(TxtText2.getText()); //b
c = Integer.parseInt(TxtText3.getText()); //C
y = ((a*a)+(b*b));//RUMUS LUAS SEGITIGA
akar = (int) Math.sqrt(y);//RUMUS LUAS SEGITIGA
lblLuas.setText ("Luas Segitiga :" +akar);//HASIL LUAS SEGITIKA
PENJELASAN: interger parse int digunakan untuk fariable yang di tuliskan mengambil isi dari text field A, simbol + untuk menjumlahkan, setText digunakan untuk mengubah text yang ada menjadi yang telah di proses rumus. ((a*a)+(b*b)) digunkan untuk mengalikan
3. MASUKKAN SORCE KODE RESET
Reset digunakan untuk menghapus tampilan menjadi awal
ketikkan ini
TxtText1.setText("");
TxtText2.setText("");
TxtText3.setText("");
lblLuas.setText("");
lblKeliling.setText("");
LASUNG RUN PROGRAMNYA wuss wuss wuss...
UNTUK APLIKASI JADINYA
BISA DI DOWNLOAD DISINI dan DISINI
TUTORIAL SELANJUTNYA "SOURCE CODE LUAS SEGITIGA"
0 comments:
Post a Comment